Azuruka , ya abii

Dalam Islam ada yang dinamakan dengan konsep "Birrul walidain" yaitu konsep berbakti kepada kedua orang tua. Berbakti kepada kedua orang tua bisa dikatakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anak kepada orang tuanya. Dikatakan juga bahwa Rihonya Alloh bersama dengan ridhonya orang tua..

Mengutip perkataan dari seorang Ustadz bahwasannya birrul walidai kepada orang tua yang sudah meninggal itu lebih mudah daripada birrulwalidain kepada orang tua yang masih hidup.. kenapa? ya jelas saja , kalau birrul walidain kepada orang tua yang masih hidup itu terkadang pendapat orang tua tidak selalu searah atau sejalan dengan pendapat kita , padahal menurut kita itu yang terbaik belum tentu itu yang terbaik menurut orang tua kita ,, namun untuk birrulwalidain kepada orang tua yang sudah meninggal diberikan kesempatan untuk sekedar mendo'akannya saja .

Penulis alhamdulillah kemarin menyempatkan diri pulang kerumah dan menziarahi almarhum Abah , semoga Allah menjauhkan abah dari siksa kubur . Amiiin

Subscribe to receive free email updates: