Apa itu santri ??

Apa itu santri ?? yup inilah postingan pertama kali di blog ini (khan punya blog banyak) ... kok judulnya seperti itu kang ?? apa ga ada yang lain ?? ada sih ., judul-judul yang lain nyusul aja .. ok ..
ok kita mulai saja pembahasannya . Kalau menurut kamus besar indonesia (http://pusatbahasa.diknas.go.id) santri itu : orang yg mendalami agama Islam; orang yg beribadat dng sungguh-sungguh; orang yg saleh; .. nah itu menurut kamus besar indonesia , kalau menurut wikipedia santri itu : sebutan bagi murid yang mengikuti pendidikan di pondok pesantren. Pondok Pesantren adalah sekolah pendidikan umum yang persentasi ajarannya lebih banyak ilmu-ilmu pendidikan agama Islam. Kebanyakan muridnya tinggal di asrama yang disediakan di sekolah itu. Pondok Pesantren banyak berkembang di pulau Jawa.. nah itu menurut mereka ..
terus apanya yang salah kang ?? ga ada yang salah , yang salah itu para koruptor .. para koruptor negara and para koruptor waktu .. !! eiiits ...eh kok jadi ngomongin orang ..

Kalau menurut saya santri itu kadang pake sarung kadang pake celana jeans ketat trus pake peci item butut banyak kutu, kalau lebaran baru ganti peci ..
santri juga pake mobil punya handphone 2, yang satu ada TVnya yang satunya nggak .. terus santri juga pake seragam abu-abu putih , minyak nyongnyong se botol abis ..
ada lagi santri itu taat setia pada Kyai dan Ustadz nya.. itu aja ...

Buat kalian para santri jangan sekali-kali malu buat nujukin identitasnya .. MERDEKA!!!

Sekian postingan pertamaku
Salam Ulumuddin

Subscribe to receive free email updates: