Cerita Masa Depan

cerita masa depanDi luar sana langit mendung, suara gemuruh menggelepar bersahut-sahutan menggantikan suara deru mesin. Sore itu Andi bebas, 25 tahun terasa singkat dan cepat. Memang sudah banyak yang berubah pada dirinya, bukan hanya dari segi fisik saja sifatnyapun berubah. Andi yang dulu sering berbuat resah kini telah menebus segala perbuatannya di balik jeruji besi.

Berita terbebasnya Andi memang menjadi berita utama media, seorang ahli dalam dunia cyber itu telah terbebas. begitu media memberitakannya. Puluhan bahkan ratusan orang dari masing-masing koloni memprotes dengan terbebasnya manusia cyber itu. mereka takut jika kejahatan dan kelihaiannya dalam dunia cyber itu terulang kembali. Tercatat 1.250 ribu situs penting di bobolnya puluhan negara maju merugi milyaran dollar akibat perbuatannya waktu itu.

Pengadilan sudah memutuskan bahwa raja dunia cyber itu telah terbebas, 25 tahun dibalik jeruji besi sudah merubah kehidupannya. Dia sekarang seolah-olah seorang yang tidak tahu teknologi, 25 tahun telah dicuci otaknya.

Ketika sang master itu keluar dari jeruji besi, dia hanya bisa menggeleng-gelengkan kepalanya. Begitu banyak perubahan yang telah dilewatinya, tak ada lagi trasnportasi darat. Semua jenis kendaraan yang bertenaga primitif telah berganti menjadi kendaraan berteknologi canggih, semua berteknologi matahari dan uniknya semua kendaraan melayang seperti bulan mengelilingi bumi. Tak ada lagi jalanan aspal apalgi trotoar. Gedung-gedung tinggi dihancurkan, semua yang melekat di atas bumi selain tumbuhan dan binatang dihancurkan, sedangkan manusia sendiri membangun rumahnya di atas awan, mereka menggunakan anti grafitasi untuk membangun rumahnya di atas bumi. Peghijauan massal terjadi dimana-mana, penduduk bumi ketika mereka ingin menginjakkan kaki di atas tanah harus mempunyai ijin terlebih dahulu. Bagi mereka yang tidak terdata dan hidup di alam liar merupakan sekawanan orang primitif, sehingga mereka terbebas dari hukum yang baru ini. Tidak ada lagi batasan-batasan wilayah maupun negara, yang ada hanya titik-tik koordinat untuk menandai daerah masing-masing. Semua kendaraan memakai bahan bakar matahari.

Andi yang tertinggal jauh dari teknologi dapat sesegera mungkin beradaptasi dengan kehidupan yang baru ini, dan ternyata sebagian rancangan yang ada dalam dunia yang baru ini merupakan hasil dari rancangan dia dan teman-temannya dulu. Sehingga mudah saja dia mengenali hasil rancangannya sendiri. Salah satu kelemahan yang ada dalam sistem kehidupan yang baru ini adalah mereka yang hidup diatas alias terdata dalam database ini lama kelamaan takut akan bumi mereka sendiri,. salah satu faktor penyebabnya adalah sulitnya akses masuk kedalam permukaan bumi. Bagi Andi hidup di permukaan bumi bukanlah sesuatu hal yang ditakutinya, malahan dia memilih hidup bebas di atas permukaan bumi dan terbebas dari hukum kependudukan yang baru ..

NB : Cerita ini hanya fiktif belaka.
"Manusia selalu dan selalu menginginkan sesuatu yang baru"

Subscribe to receive free email updates: