Perjalanan Sebuah Email

Tut tut sebuah pesan singkat masuk ke hp SE alias Sony Ericsson, selidik punya selidik yang masuk bukanlah sebuah pesan biasa akan tetapi sebuah pesan email yang masuk di hp. Ya sebuah email yang masuk ke hape .. apapun hape yang kita pake asal bisa buat sending dan terima pesan sudah memenuhi syarat untuk bisa terima email. Itu gimana caranya mas ?? tenang .. kita akan belajar bersama-sama menelusuri sebuah perjalanan email.

Adapun rute agar sebuah email masuk ke hape yaitu :

temen mengirim ke email (gmail) kita

Dari inbox email, terus di forward ke email rahasia (penulis menggunakan twittermail), bagi yang belum punya akun di twittermail daftar dulu di twitter[dot]com Setelah mempunyai akun di twitter segeralah masuk ke twittermail[dot]com, nanti temen-temen akan mendapatkan sebuah alamat email yang akan kita forwardkan di akun gmail.

nih cara memforward akun gmail kita ke alamat email twitter... : buka gmail -> klik pengaturan -> klik Meneruskan dan POP/IMAP -> masukan email twitter kita ke kolom teruskan di gmail. Efek dari pemforward an ini adalah ketika kita mempunyai email baru maka akan secara otomatis status twitter kita akan terupdate ..
nah mulai sekarang setiap ada email masuk secara otomatis akan update di status twitter kita, sedangkan untuk menghindari pencurian data di twitter maka kita harus memprotect update status di twitter.. cara protectnya : masuk twitter --> setiing --> centang ceklist yang bertuliskan
Protect my updates --> klik save.

Wah rumit juga ternyata ... ya begitulah .. oke selanjutnya status twitter kita yang secara otomatis terupdate itu akan kita forwardkan ke FB (facebook).. pokoke harus punya akun FB dong . ya iya lah.. saat ini penulis mempunyai 2 akun di FB. buat apa? kok pake dua FB..!! yup gini ya ... FB yang pertama ini yang akan kita hubungkan langsung dengan status twitter kita .. untuk caranya googling aja ya .. banyak kok . Satu yang harus diperhatikan untuk FB yang pertama ini adalah hanya berteman dengan FB kedua kita tidak kurang tidak lebih.

Nah untuk FB yang kedua tentunya FB umum kita. Nah untuk FB yang kedua ini kita daftarkan dulu ke layanan kartu 3. Dengan layanan kartu 3 sebesar 5.000,- rupiah langganan 1 bulan dengan mudah FB kita akan terupdate dan email kita akan masuk secara otomatis ...

Alhamdulillah penulis sudah membuktikan dan bukan sekedar teori.
Selamat Mencoba.

Subscribe to receive free email updates: