Sebuah Pemberian

Sebuah ungkapan yang dapat kita petik pelajaran dari sebuah film Laskar Pelangi adalah "Hidup itu untuk memberi sebanyak-banyaknya dan bukanlah untuk meminta sebanyak-banyaknya"., sungguh ungkapan yang sangat dalam maknanya. Kutipan percakapan di atas dilafalkan oleh pak Harfan kepada anak didiknya.

Sebagai manusia biasa kita seolah-olah terlalu banyak menuntut pemberian oranglain. Sebagai anak, kita selalu dan selalu menuntut orang tua kita memberi ini itu sesuai dengan keinginan kita. Seorang rakyat menuntut agar wakil dari mereka yang duduk di kursi pemerintahan melakukan yang kita inginkan juga, dan masih banyak lagi sikap yang menunjukkan bahwa kita menginginkan pemberian oranglain.

Disini penulis hanya ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pengunjung blog ini, bagaimanapun bagus sebuah blog bagaimanapun berisi materinya sebuah blog tanpa adanya pengunjung yang sudi berkunjung dan sedikit meluangkan waktunya untuk sekedar menyapa tiadalah berarti. Tak lupa pula penulis mengucapkan banyak terimakasih kepada admin http://santribuntet[dot]wordpress[dot]com yang telah memberikan sebuah backlink kepada blog ini.


NB: Backlink merupakan link yang diarahkan kepada website Anda atau blog Anda

Subscribe to receive free email updates: